Jumat, 15 Januari 2010

Glen Fredly mau berhenti nyanyi !!!


Jakarta - Keinginan musisi Glenn Fredly menggantung mic mengundang perhatian banyak orang. Pengamat musik Bens Leo memprediksi Glenn bisa didemo fansnya jika stop bernyanyi.

"Yang ada kalau dia berhenti nanti didemo sama penggemarnya," ujar Bens kepada sejumlah pewarta via ponselnya, Jumat (15/1/2010).

Di mata Bens, Glenn adalah sosok musisi yang sangat berbakat. Tak hanya piawai mengolah vokal, pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu juga menciptakan lagu sendiri dan jadi produser.

Selain di bidang musik, Bens melihat mantan suami Dewi Sandra itu tak memiliki keahlian lain. Mengingat penghasilan Glenn juga cukup tinggi, ia pun menyayangkan hal tersebut.

"Menurut saya mungkin dia tidak berhenti tapi mengurangi aktivitas menyanyi dan konsen menjadi produser seperti Ahmad Dhani," jelas Bens.

Glenn yang lahir di Ambon pada 30 September 1975 itu memulai karir bermusiknya sebagai vokalis Funk Section di 1995. Tiga tahun kemudian ia pun merilis album solo self-titled, yang memuat lagu 'Kau' dan 'Cukup Sudah'.

Sepanjang karirnya Glenn banyak berkolaborasi dengan musisi lain. Sebut saja Ello dan Glenn Fredly. Bahkan ia bernyanyi dengan Dewi Persik di lagu 'Hikayah Cinta'. Di album terbarunya, 'Lovevolution' Glenn juga berkolaborasi dengan penyanyi Sandhy Sondoro juga duo Endah & Rhesa.

Album itu sekaligus menandai dimulainya karir Glenn di negeri lain. Ia akan menggelar konser tunggal di Singapura pada 6 Februari 2010 mendatang.

Belakangan keadaan fisik Glenn menurun. Kabar yang beredar, Glenn mengidap penyakit AIDS. Namun Glenn membantahnya. Turunnya berat badan Glenn dikarenakan gangguan pencernaan. Sayang sekali jika Indonesia kehilangan penyanyi berbakat seperti Glenn.

"Dia seperti Iwan Fals di balada, tapi dia menjadi diri sendiri di musik jazz," kisah Bens.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More